Home / Tutorial / Cara Mudah Mengatasi Fetch As Google Eror Saat Di Menambahkan URL Baru

Cara Mudah Mengatasi Fetch As Google Eror Saat Di Menambahkan URL Baru

Tenarkan.net | Mengatasi Fetch As Google Eror Dengan Mudah – Selamat sore para juragan semoga masih selalu dalam keadaan sehat ya pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi satu pengalaman saya saat menggunakan fitur fetch as google di web console (dulu Webmaster), pada saat saya menambahkan url di sana keinginan saya agar artikel yang baru bisa cepat terindex namun ternyata mengalami kesalahan.

Belum lama ini google update algoritma yang sangat luar biasa sekali sampai add url saja sampai dihilangkan, untuk langkah yang saya ambil menggunakan fetch as google karena lebih mudah dan lebih mantab karena kita kan diharuskan login terlebih dahulu tidak seperti fitur yang lama yaitu add url kita tidak pelu login sudah biosa di gunakan, ini yang sangat berpengaruh dan membedakan antara add url dan ambil sebagai google.

Dengan menggunakan fetch as google (ambil sebagai google) banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan salah satunya postingan kamu tidak akan lama untuk di index mungkin hanya akan memakan waktu beberapa menit saja bahkan ada yang hanya hitungan detik artikel sudah terindex dengan sempurna itu salah satu keunggulannya sebenarnya masih banyak lagi, nanti akan kita bahas di artikel lainnya.

Baiklah Saat ini kita fokus pada kesalahan saat memasukkan url artikel kita di web console yang pernah saya alami beberapa waktu yang lalu, nah untuk permasalahannya memang jarang terjadi tapi kamu juga harus mengetahuinya agar kelak saat kamu menambahkan artikel di index google tidak mengalami kesalahan yang saya alami.

Contoh Artikel Yang Belum Terindex

Belum Terindex Google
Artikel Yang Belum Terindex Google

Pada penjelasan gambar di atas menunjukkan bahwa google menyarankan untuk menggunakan kata atau ejaan yang benar dan kata kunci yang berbeda dan atau kata kunci yang umum.

Nah permasalahan disini saya telah menggunakan satu kata kunci yang sangat mirip sekali dengan 5 artikel yang berbeda walapun berbeda long tail keywordnya contohnya

  • Inilah Cara Mudah Mengatasi Eror Webmaster
  • Bagaimana Cara Mudah Mengatasi Eror Webmaster Di WordPress
  • Gunakan Tips Ini Untuk Mengatasi Eror Webmaster Dengan Mudah
  • Tips Jitu Mengatasi Eror Webmaster 100% Work
  • Mengatasi Eror Webmaster Sangat Mudah Lakukan Hal Ini

Disinilah letak kesalahan yang saya buat, google tidak akan menerima satu kata kunci dengan 5 artikel atau lebih, usahakan jika terjadi permasalahan ini mengganti kata kunci tersebut dengan keyword yang berbeda dan jangan lupa rubah juga Url artikel yang kamu miliki.

Baca Juga : Tips Riset Keyword Untuk Pemula

Setelah judul dan url kamu rubah perhatikan juga artikelnya, jika tidak kalian rubah maka akan tetap sama masalahnya dan akan di cap sebagai spam dan tidak akan di index oleh google seperti contoh gambar di bawah ini.

Eror Sementara Url Tidak Dapat Di Jangkau
Eror Sementara Url Tidak Dapat Di Jangkau

Setelah semua keyword, url, artikel di edit dan dirasa sudah sangat berbeda dengan artikel sebelumnya maka langsung saja save dan publish kemudian silahkan kalian fetch as google kembali seperti 2 artikel yang saya miliki di gambar dan akhirnya artikel langsung muncul di pencarian.

Pengindeksan Diterima
Pengindeksan Diterima
Index Sudah Berhasil Di Google
Index Sudah Berhasil Di Google

Kesimpulannya google saat ini sudah lebih maju dan lebih canggih lagi kita tidak akan bisa mengelabuhi dengan artikel yang mempunyai keyword yang sama persis seperti contoh di atas.

Baiklah ini hanya pengalaman saya saja yang telah mengalami kesalahan pada saat fetch as google di webconsole, semoga apa yang saya tulis ini mampu menyelesaikan permasalahan yang sedang kamu hadapi.

Jika ada masukan atau juga bertanya seputar kesalahan seperti uraian di atas silahkan untuk meninggalkan komentar di bawah artikel ini dan akan kita bahas bersama-sama, selamat mencoba dan semoga berhasil.

About Tenarkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *